Gereja Katolik Aryos, Niki Niki

Posted: 16 April 2012 in Nusa Tenggara Timur, Timor Tengah Selatan

Gereja Katolik Aryos, nama itu tentu kurang terbiasa terdengar sebagai nama gereja Katolik, dicari dalam buku Santo Santa pun tidak bakal ketemu. Nama Aryos merupakan singkatan dari Santo Arnoldus Janssen dan Santo Yoseph Freinademetz. Dua nama tersebut disingkat menjadi Aryos. Gereja indah ini terletak di Jalan Raya trans Timor, di daerah Niki-Niki, antara Kota Soe dan Kefamenanu. Dari arah kota Soe setelah melewati Pasar Niki-niki, terus saja…sekitar 300 meter sesudah BRI Unit Niki-niki, Gereja ini berada di kiri jalan. Posisinya memang lebih rendah dari Jalan raya, sehingga dari jauh hanya kelihatan puncak menaranya.

Misa Mingguan di Gereja ini diselenggarakan setiap hari Minggu pagi pukul 08.00 WIB. Selanjutnya misa juga dirayakan di kapela-kapela dan Stasi di wilayah Paroki Aryos.

Komentar
  1. aklahat mengatakan:

    Jauh sebelum kedua orang kudus itu dikanonisasikan, Gereja disini sudah mempercayakan perlindungannya kepada kedua tokoh Serikat Sabda Allah. Patung di depan Gereja, yang nampak dalam gambar kedua itu, adalah patung P. Cornelis Willem Kooy, SVD, misionaris asal Belanda yang mengabadikan hidupnya untuk perkembangan Gereja Aryos Niki-niki. Beliau akhirnya kembali ke negerinya setelah berusaha untuk bertahan di Niki-niki dengan sebelah ginjal, dan akhirnya wafat di sana. Di bawah monumen itu dikuburkan jubah beliau. R.I.P Pater! Buat admin, trimakasih atas postingan ini! Salam kenal!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s